Thursday 11 February 2016

Cara mengamankan password email dari serangan hacker


Password merupakan pertahanan utama untuk mengakses berbagai akun layanan digital. jangan heran bila password diincar oleh para hacker.
disini saya akan memberikan sedikit tips cara mengamankan password email.


1. Buatlah password email panjangnya sebanyak 8 krakter
Panjang password akan membantu kamu aman dari para hacker, karena password yang panjang sangat panjang sulit untuk dibobol hacker.

2. kamu Gunakan kombinasi huruf, angka, dan karakter spesial
Password yang kuat adalah password yang menggunakan huruf, angka, serta karakter spesial. Meski demikian, jangan gunakan kata yang sudah terlalu umum yang dimodifikasi, contohnya adalah H@ck3r.

3. Jangan kamu gunakan password yang sama untuk semua akun, misalkan password fb,twiter dll
Salah satu kelemahan pemilik akun adalah memiliki banyak akun namun tidak ingin repot dengan password. Akhirnya mereka menggunakan password yang sama di semua akun yang dimiliki. Jika satu diketahui, maka semua akun akan sangat mudah dibobol hacker.

4. Gunakan aplikasi password manager
Jika kamu merasa bahwa menggunakan password yang berbeda di setiap akun yang dimiliki sangat merepotkan, kamu dapat menggunakan aplikasi password manager agar kamu tidak perlu mengingat semua password yang kamu miliki.
5. hati-hati dengan aplikasi phising, para hacker mendapat informasi dengan merayu kamu. entah itu di media sosial dll.

jika kamu diberi link untuk mengunjungi situs tersebut, hati-hati periksan link terlebih dahulu biasanya link tersebut manipulasi halaman login.