Tuesday 16 February 2016

mengatasi modem sering disconect pada saat online


Disni saya membahas cara mengatasi modem sering disconect pada saat online
Koneksi internet sering DC / disconnect setelah beberapa menit terhubung/connect.
koneksi internet terhubung tapi modem seperti stack tidak bisa melakukan upload data ataupun download data.

banyak hal yang menjadi penyebab hal ini, bisa dari software/hardware modem itu sendiri, gangguan jaringan provider yang di pakai, kepadatan jalur lalu lintas jaringan, atau bahkan bisa jadi ada error system pada komputer kita.



namun beda hal pada kasus yang saya alami ini, paket quota internet masih banyak, jaringan mendukung atau bagus namun setelah saya connect modem, pada menit pertama koneksi berjalan lancar dan mulus namun selang setiap setelah beberapa menit koneksi selalu terputus/ disconnect!
dalam masalah ini saya coba mengganti provider lain yang jaringan nya jauh lebih berkualitas/bagus, namun ternyata hal itu sama sekali tidak berpengaruh. modem selalu disconnect setelah beberapa menit kadang koneksi masih terhubung tapi koneksi stack ( biasanya ini karena auto redial pada setingan koneksi internet pada modem itu sendiri, alias koneksi sudah terputus namun modem melakukan auto redial connection).
setelah menghadapi masalah ini saya coba-coba untuk browsing mencari solusi tentang permasalahan ini namun tidak mendapatkan hasil.
masalah itu tetap ada.
berbagai cara telah saya coba berdasarkan saran orang-orang lokal dan luar(bule) mulai dari
uninstal driver modem dan terus menginstal nya lagi
uninstal mobile partner dan menginstal nya lagi
merubah akses jaringan WCDMA only, WCDMA preferred, sampe saya coba pake jaringan EDGE (GSM only dan GSM preferred)
upgrade firmware
dan bahkan sampai saya Install ulang komputer, namun tetap memberikan hasil yang nihil
Hingga pada akhir nya saya mencoba dengan cara saya sendiri dan ternyata BERHASIL!

Yaitu dengan mendisable Mass storage device pada modem itu sendiri yaitu drive tempat penyimpanan program/aplikasi autorun mobile partner pada modem dan drive untuk micro sd.

Cara nya:
klik kanan pada My Computer>properties>Device Manager>
Sorot/klik Universal Serial Bus Controller
klik kanan pada USB Mass Storage Device (UMSD modem dan bukan dari UMSD yang lain) pada beberapa modem/ modem terkini biasanya ada dua UMSD yaitu drive tempat penyimpanan   program autorun aplikasi modem (mobile partner) dan drive/slot untuk micro sd.
Disable USB Mass Storage Device nya.

Screenshot:
sekian dan terimakasih semoga bermafaat.wassalam
sumber: tipnya