Friday 10 June 2016

Mengatasi Windows 10 selalu Update Otomatis

Tags
Ada beberapa kasus menggunakan WIN 10, salah satunya kali ini yaitu Windows 10 update Otomatis, banyak pengguna Windows 10 tidak mengetahui cara menghentikan update tersebut terutama bagi pengguna awan, akhirnya jalan2 ke emba google, akhirnya ketemu caranya disini.
ok, berikut saya akan memberikan cara hentikan update otomatis pada komputer/PC WIN 10 :




Sistem operasi up to date harus wajib memberikan sistem yang aman dan banyak orang masih ragu dengan memperbaharui secara manual
pada sistem operasi. Sebab itu dari pihak Microsoft masih kontroversial untuk melakukan update windows 10 secara otomatis. Windows 10 akan memeriksa secara otomatis kemudian akan mendownload dan menginstal update di sistem anda itupun apabila anda tersambung dengan jaringan internet. Apakah anda suka atau tidak dengan keputusan yang telah dibuat oleh Microsoft ? Banyak orang yang  nyaman dengan update tersebut tetapi banyak juga orang yang tidak nyaman, itulah sebab masih banyak orang yang belum mau upgrade ke windows 10.
Windows 10 yang dapat di matikan update secara otomatis adalah Profesional dan Enterprise, apabila anda menggunakan Windows 10 Home anda tidak bisa mengubah sistem update tersebut, anda harus menggunakan workarounds untuk mencegah Windows 10 ini update otomatis yang agresif.



Jadwal Restart

Bukan hanya update otomatis yang sedang banyak dibicarakan oleh para pengguna Windows 10 tetapi sistem restart yang tidak pada waktunya. Restart akan dilakukan apabila update baru sudah melakukan download dan penginstalan maka sistem akan meminta untuk melakukan restart. Windows 10 akan meminta anda untuk melakukan pendjadwalan sistem restart.
Peringatan kecil: Microsoft dapat membuang fitur ultra-nyaman ini di Windows 10 Anniversary Update. Dalam terbaru Insider Preview membangun (Build 14342), Anda dapat jadwal restart lagi. Sebaliknya, Anda memiliki pilihan untuk mengatur "jam aktif" - suatu periode waktu 10 jam selama komputer Anda tidak akan restart.



Koneksi Internet Anda

Fitur yang dapat mencegah sistem untuk melakukan update otomatis adalah koneksi internet meteran yang akan membatasi data anda, dengan demikian sistem tidak akan memaksa untuk melakukan update secara otomatis.
Pengaturannya sebagai berikut Setting > Network & Internet > Wifi > Advanced Options dan pilih Set Metered Connection.
Anda harus mempunyai data yang bertipe unlimited data. apabila anda belum mempunyai jaringan yang unlimited data makan anda tidak bisa  mengatur Ethernet anda untuk melakukan meteran koneksi internet.  Salah satu caranya melakukan mengedit registri itu sedikit rumit, tapi di sini adalah cara untuk melakukannya.
Anda masih dapat men-download update pada sambungan meteran, Anda hanya harus melakukannya secara manual dengan membuka Settings> Windows Update> Download.
Menonaktifkan update driver otomatis

Update driver otomatis juga banyak dibicarakan oleh konsumen, tetapi anda masih dapat menghentikan update driver otomatis di perangkat anda, untuk melakukannya pilih Start > Control Panel.
Dalam Control Panel , Pilih System dan Klik Advanced System Setting untk membuka jendela System Properties.
Buka Tab Hardware dan Klik Pengaturan Instalasi Perangkat

Apabila pesan ini muncul Pilih No dan lakukan Save Changes.

Sumber : Cnet