Monday 7 November 2016

Lacak informasi website, berikut caranya

Tags

1. Builtwith.com
Builtwith adalah sebuah situs yang digunakan untuk mengetahui informasi lengkap tentang teknologi apa yang digunakan oleh website tersebut. Apakah menggunakan wordpress, layout dibuat dengan bootstrap, sampai apakah website tersebut menggunakan CDN seperti amazon atau yang lainnya.

2. Developer.google.com
Situs developer google ini memungkinkan kita untuk mengetahui kecepatan akses sebuah website baik jika dibuka dengan handphone ataupun dari desktop. Developer google akan memberikan penilaiannya dengan persentase.

3. Who.is
Jika anda ingin mengetahui kontak dari pemilik domain, baik itu alamat, nomor telepon atau email dari sebuah website, atau kapan website ini pertama kali didirikan, maka anda bisa menggunakan website ini untuk mengetahuinya.

4. Popuri.us
Salah satu cara untuk mengetahui sebuah website itu populer atau tidak kita bisa mengetahui dengan malihat sosial media yang dimiliki nya, atau dengan melihat page rank dari website tersebut, dengan popuri.us kita bisa mengetahui hal tersebut dengan mudah.

5. Modern.ie
Jika anda ingin melihat kompatibilitas sebuah website jika dibuka dengan bermacam browser, maka anda bisa menggunakan website ini untuk melakukan pengecekan kompatibilitas tersebut.

6. Semrush.com
Anda ingin mengetaui informasi dari website kompetitor anda? ingin mengetahui kata kunci apa saya yang berperan penting dari website tersebut? maka website ini mungkin bisa memebantu anda.

7. Whoishostingthis.com
Jika anda ingin mengetahui informasi tentang web hosting yang digunakan oleh sebuah website maka website ini bisa membantu anda.

8. Just-ping.com
Anda bisa menggunakan just ping untuk mengetahui apakah sebuah website bisa dibuka dari suatu negara atau tidak. Just Ping memiliki 30 stasiun pemantau dari seluruh dunia, termasuk cina, turki bahkan mesir. Jika hasil ping mengatakan 100% Loss Packet, kemungkinan besar situs tersebut tidak dapat diakses dari wilayah itu.

9. Myip.ms
Jika anda ingin mengetahui jumlah pengunjung harian dari sebuah website, ingin mengetahui web hosting yang digunakan website tersebut, bahkan website apa saja yang menggunakan hosting yang sama dengan website tersebut. Maka website ini bisa anda andalkan.