Sunday 25 February 2018

Aplikasi Cetak Nama Label Undangan Berbasis Web

Tags
Add caption


Pada suatu hari saya disibukan ngecatak undangan pernikahan adik,
nach blangko, label, plastik sudah gue pesan via online.
menjelang satu minggu barangnya sudah tiba dirumah, gue langsug cetak undangan selama 1 hari, nach yang jadi kendalanya disini pada saat pengen cetak label nama orang.
gue pusing nama-nama yang pengen di undang hampir 3 ratus, kebanyakan sekali, kalau gue gunain cara manual ini bisa-bisa kerjanya 1 hari hanya cetak label saja, heee..
Ke pikir saya search google  aja untuk mencari aplikasinya. nach pada saat googling, aplikasi cetak undangan cuma berbasis excel menggunakan rumus.

Saya langsung kepikirin  ngebuat aplikasinya saja. soalnya di Google Penelusuran ngedapatnya cuma make Excel.
Kepikirin Kalau gue buat Appnya ini pasti bermanfaat buat banyak orang.
Mudahan Berkah Deachh.


Berikut cara menggunakan aplikasi sederhana abal-abal ini :
1. Download dulu Aplikasinya DISINI, Selesai anda download
2. Instal dulu XAMPP Server, Selesai anda instal Xampp
3. Silahkan Jalankan Xampnya


4. Kemudian file yang kamu download tadi, silahkan di copy paste di folder C:/Xampp/htdocs/
5. Kemudian kamu buat databasenya dulu. silahkan buka web browser, Chrome, Mozilla dll terserah.. kemudian ketikkan localhost/xampp kemudian klik english

- kemudian buat databasenya. klik "databases"
tulis nama databasenya yaitu: "tes" kemudian klik create


5. Selanjutnya klik tadi database yang sudah kamu buat.
6. setelah itu klik import pojok kanan atas, klik "choose file" data cari database "tes.sql" di folder undangan yang kamu download tadi.
7. kemudian klik 'GO' pojok bawah. selesai kamu sudah buat databasenya.
8. Silahkan ketikkan di browser "localhost/undangan"
nach aplikasi ini terdapat 3 menu di navbar atau pojok kanan atas yaitu HOME, CETAK, IMPORT DATA, HAPUS DATA


Silahkan Download Aplikasi nya Semoga bermanfaat
Download APLIKASI Disini 

DOWNLOAD FORMAT IMPORT Excel

DEMO APLIKASI



This Is The Newest Post